Minggu, 12 Agustus 2012

RAMADHAN UNTUKKU

SYERRR...OTO BAYES...

kerbau putih melenggang

Aku bermain gundu dibahu jalan

Juga anak tukang jahit jalanan

dan bocah kampung belakang

SYERRR...OTO BAYES...

kerbau putih melenggang

Aku menarik benang  layang-layang

Diantara lalu lalang pedagang rombengan

Dekat etalase  penjual  klitikan

SYERRR...OTO BAYES...

kerbau putih melenggang

Aku bermain bola di alun-alun selatan

Menghindar gombal-gombal bertebaran

Sisa-sisa  para psk yang malam jualan

SYERRR...OTO BAYES...

kerbau putih melenggang

Hari-hari kecilku lewat begitu saja

Didepan kanvas,cat dan tarian

Dikota solo berhimpun budaya

Kini ............

Diusia tengahan abad

Dikota disisi lautan

Kulihat berbagai penampakan

Bocah bocah beraneka rupa

Siang hari  berlari  ke tpa

Menjelang sore berbondong ke Mushalla

Kilas balik merajam dadaku

Dimana aku dimasa itu

Kenapa tak berjumpa kalamMu

Beruntung aku Kauhijrahkan

Menyeberangi lautan nista-nista

Menyibak kabut-kabut maksiat

Melewati hutan-hutan fatamorgana

Memuntahkan air minum beringas

Menyongsong jalan mendaki

Sulit tapi merindukan

berat tapi membahagiakan

Dan kuingin ......................

Di bulan berkah nan suci ini

Dikota lamaku...........

Berkumandang nyanyian terindah

Alunan makna kalamMu

Beriring  hadist nabilMu

Didada teman teman kecilku

Biarkan kelak ku bertemu

Dan Saksikan indahnya syurgaMu

Insyaallah..........................

Tidak ada komentar: